Sunday, March 15, 2015

Kabar Pondok (V): Pendaftaran Sekolah Islam Terpadu Al Mawaddah Warrahamah

Nah, udah ada info untuk lanjut studi,, hehehe ini nih asyik, perpaduan kurikulum, sehingga terintegrasi dalam bingkai Sekolah Islam Terpadu. Jam belajar e jam 7.30 (Shalat dhuha di kampus) Sampe 15.30 (Shalat Ashar di kampus), jadi ndag tinggal di Asrama :-) ^-^

Pasti ada yang bertanya, apa saja sarana dan prasarana:
+ Ruang kelas dilengkapi Air conditioner (AC) dan LCD, ini nih yang hampir mirip waktu admin kuliah di kampus, hehehehe.
+ Meja dan Kursi nyaman, ndag seperti waktu admin masih kayu, duh2 bisa pegel tulang belakang, hehehe.
+ Tersedia Wifi, ini nih buat nyari materi, sehingga siswa-siswi didik untuk mandiri dalam belajar dan ndag gaptek, walaupun keberadaan wifi bisa jadi digunakan medsos, hehehe. tapi ndag usah khawatir suasana belajar watchfull dari guru2 disini.
+ Musholla, ini nih yang ngasih kenyamanan, setiap dhuha dan shalat wajib mushallah SIT dipenuhi oleh siswa-siswi.
+ Kantin, ini nih yang bakal ndag bisa terlepas, untuk belajar dibutuhkan ATP (Adenosin Tri Phospat) untuk mendapatkannya harus dari senyawa semisal glukosa, lipid, protein..hahahaha sains banget ya,, intiny, siswa-siswi yang kelaparan bakal susah belajar, nah gunanya kantn disini untuk menu variasi siswa-siswi, dan dijamin, kantinnya super bersih dan nyaman, bu kantinnya juga ramah.
+ Klinik Kesehatan, nah ini  juga nilai plus dari SIT punya klinik kesehatan yang memiliki 1 Dokter Umum, dan 3 Peraawat handal. Jadi bukan hanya, ruangan ksosong disertai tempat tidur seperti waktu ane sekolah SMP dan SMA dulu hahahaha.

Nah, masih ada yang bertanya apa saja nih, kegiatan ekstra kurikulernya:
+ Outer class, istilahnya sih kelas lapangan, disini siswa-siswi akan ditemani, untuk melihat dan mempraktikannya pelajaran yang ada dikelas, misal nih di kelas belajar biologi tentang fermentasi rhizopus (jamur untuk tempe), nah untuk melihat kondisi ril/nyata di lapangan, guru2 nya bakal ngadain tour wisata kecil2 an lah....Gmana? mantep ngak gan?
+ English and arabic Club, klo ini mah wajib men,, komunikasi dengan foreigners (orang asing/luar negeri). Hal ini terlihat, beberapa kunjungan orang asing ke SIT men, sumpah, keren banget dah SIT.
+ Tilawah, wuih,, yang satu ini jangan diabaikan,, Guru Tilawahnya udah pernah ikut MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) sejenis lomba baca alquran dengan suara merdu, ndag sepeti suara admin yang keset tape recorder pecah hahahaha, selain itu, guru tilawahnya kemarin ngewakilin Kolaka untuk Musabaqah Rebana tingkat Provinsi, ya betul kawan Guru tilawah vokalis lagu islami, pernah dengar Syair Maulid Simtuduhor karangan Habil Al Habsyi, ato Tholaal Badru/Asyraqal badru dalam maulid Barazanji karangan Imam Ja'far Al Barazanji, klo Guru tilawah SIT yang bacain merdu ne bukan main, apalagi klo syair Sholawatun bissalamil Mubin yang biasa dibacakan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Asseqaf. Wuihhhh, jadi disimpulkan selain, Ilmu, Akhlaq, Amal, dan pemantapan Budaya Islam Nusantara terus dikaryakan oleh SIT.

Nah, gmana ?? Berminat...ini nih kontak nya,
Direktur SIT: 081341511662
Ketua Panitia: 085397279779
Staf Administrasi: 085242270948



1 comment: