Tuesday, April 14, 2015

Dari Sekolah Tinggi menuju Institut Al Mawaddah Warrahmah


"Setiap Permulaan itu memang sulit", "Ketika pohon kelapa semakin tinggi, maka semakin kuat angin akan menerpanya", "Tapi semua itu akan mudah ketika, kita mendekat ke yang punya semua itu (Allah)".

Itu berbagai nasehat, yang admin dapatkan dari Syekh Ma'had Al Mawaddah Warrahamah selama mondok. Beberapa bulan yang lalu admin sedang di jakarta mengurus Program Pengabdian Pasca Lulus di Direktorat PD PONTREN KEMENAG RI, Allah menunjukkan kuasanya untuk dapat bertemu dengan Syekh Ma'had dan azatiz lainnya.
Beliau semua, berkunjung ke Kantor KEMENAG RI dalam rangka Alih Status Sekolah Tinggi Al Mawaddah Warrahamah menjadi Institut Al Mawaddah Warrahamah. Alih status ini menurut Syekh Ma'had adalah upaya peningkatan kualitas instititusi pendidikan tinggi agama islam bernuansa rahmatan lil alamin, dengan alih status ini diharapkan bertambah pilihan program studi terintegrasi nantinya di kolaka. Dalam periode ini, sebut saja Pendidikan Agama Islam, dan Ekonomi Syariah menjadi primadona kampus yang baru berdiri ini. Usaha peningkatan mutu ini, tidak hanya sampai alih status, tetapi penjaminan mutu pendidikan dapat dilihat dari upaya Pihak Kampus untuk dapat memperoleh Akreditas B untuk semua program studi yang dimiliki. Memang tidak mudah memang, tapi kata syekh ma'had " Kalau Allah yang mau, Insya Allah ada jalan"

Dari kiri ke kanan : Ust. Masry Daman, S. EI, MA (Ketua Prodi Ekonomi Syariah), Dr. K. H. M. Zakariah, MA (Ketua STAI Al Mawaddah Warrahmah/Pinmpinan Pondok Pesantren Al Mawaddah Warrahmah), dan Dr. Ahmad Tanaka, M. Pd (Pembantu Ketua I Bidang Akademik dan Penelitian)

No comments:

Post a Comment